1000 Peitschenhiebe: Weil ich sage, was ich denke (German Edition)

1000 Peitschenhiebe: Weil ich sage, was ich denke (German Edition)

Fisika Penduduk di daerah pantai akan membutuhkan sayuran dari pegunungan, sedangkan penduduk yang berada di daerah pegunungan akan membutuhkan ikan dari laut.Hal ini menunjukkan bahwa antara satu ruang dengan yang lain​

Penduduk di daerah pantai akan membutuhkan sayuran dari pegunungan, sedangkan penduduk yang berada di daerah pegunungan akan membutuhkan ikan dari laut.Hal ini menunjukkan bahwa antara satu ruang dengan yang lain​

Jawaban:

saling berinteraksi satu sama lain

Penjelasan:

Syarat terjadinya interaksi antarruang dipengaruhi oleh 3 faktor yaitu saling melengkapi, kesempatan antara dan keadaan dapat diserahkan/dipindahkan. Dari pertanyaan itu ada hubungan saling melengkapi atau saling berinteraksi satu sama lain dengan kata kunci membutuhkan.

Jawaban:

Hal ini menunjukkan bahwa antara satu ruang dengan yang lain​ saling berinteraksi satu sama lain

Penjelasan:

Ruang adalah tempat di permukaan bumi, baik secara keseluruhan maupun hanya sebagian yang digunakan oleh makhluk hidup untuk tinggal. Ruang mencakupi berbagai hal diantaranya adalah udara, lapisan atmosfer, perairan(laut, sungai, dan danau), di bawah permukaan bumi (air dan tanah), dan batuan sampai pada lapisan tertentu yang menjadi sumber daya bagi kehidupan. Berbagai organisme atau makhluk hidup juga merupakan bagian dari ruang. Batas ruang adalah tempat dan unsur-unsur lainnya yang mempengaruhi kehidupan di permukaan bumi.

Setiap ruang di permukaan bumi memiliki ciri khas tertentu yang berbeda antara suatu wilayah dan wilayah lainnya. Tidak ada satu lokasi pun yang karakteristiknya sama persis antara satu dan lainnya. Karateristik inilah yang kemudian menciptakan keterkaitan antarruang di permukaan bumi. Indonesia sebagai suatu wilayah di permukaan bumi juga memiliki karakteristik tersendiri yang berbeda dengan wilayah lainnya. Dengan adanya perbedaan karakteristik ruang di permukaan bumi, maka setiap ruang dapat memiliki keterkaitan dengan ruang lainnya.

Perbedaan karakteristik ruang tersebut menyebabkan adanya interaksi antarsatu ruang dengan lainnya, karena setiap ruang membutuhkan ruang lainnya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Contohnya, wilayah pegunungan umumnya merupakan penghasil sayuran, sedangkan daerah pesisir menghasilkan ikan laut. Penduduk daerah pantai membutuhkan sayuran dari daerah pegunungan dan sebaliknya penduduk dari daerah pegunungan membutuhkan ikan dari penduduk daerah pantai. Kedua wilayah kemudian saling berinteraksi melalui aktivitas perdagangan.

Interaksi antarruang dapat berupa pergerakan orang, barang, informasi dari daerah asal  menuju daerah tujuan. Menurut Bintarto (1987) interaksi merupakan suatu proses yang sifatnya timbal balik dan mempunyai pengaruh terhadap tingkah laku, baik melalui kontak langsung atau tidak langsung. Interaksi melalui kontak langsung terjadi ketika seseorang datang ke tempat tujuan. Interaksi tidak langsung terjadi melalui berbagai cara misalnya dengan membaca berita, melihat tayangan di televisi dan lain-lain.

[answer.2.content]